Senin, 27 Februari 2012

Renungan Harian, 20 Pebruari 2012

Anugrah Allah

1 Raja-raja 4: 1:1-27; 2 Tesalonika 2:16-17
“Dan Allah memberikan kepada Salomo hikmat dan pengertian yang amat besar, serta akal yang luas seperti dataran pasir di tepi laut, 4:30 sehingga hikmat Salomo melebihi hikmat segala bani Timur dan melebihi segala hikmat orang Mesir.” (1 Raja-raja 4:29-30)

Setelah Raja Daud meninggal, tahtanya digantikan oleh Salomo anaknya dengan Batsyeba. Dalam pasal sebelumnya dalam doa Salomo, ketika ia menghadap kepada Allah ia memohon kepada Allah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan bahkan mungkin bagi kebanyakan orang tidak masuk dalam daftar permohonan doa, tetapi Salomo meminta sesuatu yang sederhana dan justru hal tersebut menyenangkan hati Allah.
Salomo dalam doanya ia meminta hikmat dari Allah, dan ia pun akhir mendapatkan apa yang ia doakan kepada Allah. Bahkan jika dilihat dalam pasal yang kita baca hari ini dapatlah kita ketahui bahwa ketika Allah memberikan hikmat, bukan segala hikmat, tetapi hikmat yang melebihi segala raja-raja lain yang ada di dunia pada waktu itu (1 Rj 4:29-30).
Ketika Allah memberikan sesuatu, tidak pernah Ia memberikan yang sisa-sisa dan asal-asalan, tetapi Allah selalu memberikan kepada umat-Nya yang terbaik bahkan melebihi yang diminta, itulah yang Allah tunjukkan melalui hikmat yang Allah berikan kepada Salomo.
Hari ini, jika saudara dalam pergumulan doa dan meminta sesuatu dari Allah dan saudara masih belum mendapatkannya, janganlah saudara berkecil hati. Ingatlah bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang sama dengan yang disembah oleh Daud dan Salomo. Allah yang Mahakuasa dan yang tetap sama dulu sekarang dan selamanya, itu sebabnya Ia disebut sebagai Alfa Omega (Why 22:13).
Percayalah Ia, Allah yang setia pasti memberikan apa yang kita doakan, bahkan jauh melebihi apa yang menjadi harapan kita selama ini. Pada waktu berkat itu dicurahkan sampai-sampai kita sendiri bahkan tidak dapat percaya bahwa berkat itu kita terima dari Allah.
Bukan itu saja ketika Allah memberkati kita, berkat itu akan menjadi suatu kesaksian yang hidup dan disaksikan oleh banyak orang, dan mereka akan sadar bahwa semuanya itu tidak akan mungkin didapat jika tidak melalui Allah. 

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini membuat saudara sadar dan dikuatkan kembali iman saudara. Bahwa Allah itu benar-benar Allah yang setia dan penuh anugerah. Yang pasti anugerahnya selalu ada untuk orang-orang yang setiap kepada-Nya

Anugerah Allah yang membuat orang percaya itu kuat

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer