Jumat, 24 Februari 2012

Renungan Harian, 13 Pebruari 2012

Diperhatikan oleh Allah

2 Raja-raja 8:1-29; 1 Petrus 3:12
Elisa telah berbicara kepada perempuan yang anaknya dihidupkannya kembali, katanya: "Berkemaslah dan pergilah bersama-sama dengan keluargamu, dan tinggallah di mana saja engkau dapat menetap sebagai pendatang, sebab TUHAN telah mendatangkan kelaparan, yang pasti menimpa negeri ini tujuh tahun lamanya.” (2 Raja-raja 8:1)

Salah satu sifat manusia adalah suka diperhatikan. Siapapun orangnya jika orang tersebut diperhatikan, pastilah ia bersukacita dan bertambah semangatya. Jika kita adalah seorang anak pastilah kita sangat senang jika orang tua kita memperhatikan kita dan memenuhi kebutuhan kita. Jika kita sepasang suami – istri, pastilah kita sangat senang jika pasangan kita tersebut memperhatikan kita. Terlebih lagi kita sebagai anak-anak Tuhan, kita patutlah berbangga sebab Allah yang kita sembah adalah Pribadi yang senantiasa memperhatikan setiap kebutuhan anak-anak-Nya.
Bagian firman Tuhan yang kita baca hari ini menunjukkan dan mengajarkan kepada kita bahwa Allah itu adalah Allah yang senantiasa setiap menjaga setiap firman-Nya. Apa yang telah Allah firmankan itu adalah ya dan amin dan pasti terjadi dalam kehidupan kita setiap orang percaya. Jika Allah berjanji untuk senantiasa memberkati dan memelihara kita. Maka itu pasti terjadi dalam kehidupan kita.
Sama halnya dengan seorang perempuan yang anaknya pernah dihidupkan kembali oleh Allah melalui hamba-Nya Elisa. Dimana Allah memperhatikan, bahkan ketika bahaya kelaparan akan melanda Allah memperingatkan dia dan menghindarkan dia. Hal sama juga berlaku bagi kehidupan kita.
Namun ada hal yang perlu kita perhatikan, sudahkan kita benar-benar setia dalam mengikuti Allah dan sungguh-sungguh mengakui Dia sebagai Pribadi yang sepenuhnya berkuasa atas kehidupan kita?
Jika jawabannya ya, maka janganlah pernah ragukan kemampuan Allah dalam menolong kehidupan setiap saudara. Firman Tuhan mengatakan “Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar” (1 Pet 3:12). Hal itu berarti, Allah senantiasa memperhatikan kehidupan kita orang percaya. Dan hal itu pula berarti sesungguhnya kita tidak memiliki alasan apa pun untuk bimbang dan cemas jika kita mau memperhatikan firman Tuhan dengan sungguh-sungguh dalam kehidupan kita.

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini saudara semakin diteguhkan dan beroleh kekuatan yang baru. Jadikan firman Tuhan ini sebagai pegangan saudara dalam menjalani kehidupan saudara sehari-hari. Percayalah Allah senantiasa ada dan memperhatikan kehidupan saudara.

Biarlah kita senantiasa mengucap syukur atas penyertaan Allah

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer