Senin, 27 Februari 2012

Renungan Harian, 22 Pebruari 2012

Tetap Stabil

1 Raja-raja 14:1-31; 1 Timotius 4:7-10
“Tetapi orang Yehuda melakukan apa yang jahat di mata TUHAN dan mereka menimbulkan cemburu-Nya dengan dosa yang diperbuat mereka, lebih dari pada segala yang dilakukan nenek moyang mereka.” (2 Samuel 9:7)

Jika kita memiliki komputer dirumah, tentunya kita mau agar komputer kita tersebut tidak pernah mengalami permasalahan. Kita mau agar komputer kita tersebut memiliki performa yang baik dan selalu stabil ketika kita pakai untuk bekerja.
Coba, bayangkan jika komputer yang kita miliki itu memang memiliki performa yang baik, tetapi berjalan secara tidak stabil, terkadang berjalan dengan baik, tetapi terkadang seringkali ngadat dan tidak bisa digunakan. Kita pasti sebagai pemiliknya pastilah jengkel.
Allah kita, juga menginginkan hal yang sama dari kehidupan kita orang percaya. Allah mau kehidupan kekristenan kita menjadi stabil dan terus bertumbuh. Bukannya kadang-kadang baik, kadang-kadang buruk. Kita saja sebagai orang tua jika memiliki anak yang kondisinya kadang sehat kadang sakit (sakit-sakitan) pastilah sangat sedih dan mau anak kita memiliki kondisi yang senantiasa sehat.
Janganlah kehidupan rohani kita naik turun, tetapi terus naik. Sering kali orang berfikir, mana mungkin hal tersebut bisa, roda saja berputar terkadang di atas terkadang dibawah, sering kali itu yang dikatakan oleh kebanyakan orang.
Kehidupan kita harus terus meningkat, seiring dengan pertumbuhan kerohanian kita. Apa yang ditunjukkan dalam cerita yang kita baca hari ini adalah sebuah contoh dari kemunduran kerohanian, bahkan bukan hanya mundur tapi terjun payung, dan hal tersebut sangat menyakitkan hati Allah. Dan Tuhan memandang apa yang dilakukan baik Yerobeam maupun Rehabeam adalah suatu kejahatan, sebagai akibatnya ada suatu penghukuman yang harus mereka alami.
Setiap kita tentunya tidak mau mendapatkan murka Allah. Oleh sebab itu, hendaklah kita senantiasa menjaga kehidupan kita, supaya senantiasa berkenan kepada Allah. Jangan sampai apa yang dialami oleh kedua raja tersebut terjadi pada kehidupan kita. 

Renungan :
Biarlah melalui renungan hari ini, kita diingatkan pentingnya menjaga diri dan menjadi stabil di dalam Kristus. Janganlah lagi kehidupan kita naik-turun, tetapi secara bertahap terus bertumbuh dan mempermuliakan Kristus.

Biarlah hidup kita terus bertumbuh dan memuliakan Allah

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer