Senin, 20 Februari 2012

Buah Kerja Keras

Kerja Keras Membuahkan Kesuksesan

sehat sutardjaSehat Sutardja, Ph.D, adalah CEO dan pendiri Marvell Technology Group dan menjadi presiden, pemimpin eksekutif sejak 1995.
Ia juga menjadi presiden, pemimpin eksekutif, dan direktur pada perusahaan semikonduktor Marvell. Kariernya dimulai dari tahun 1989 hingga 1995 ketika menduduki manajer dan pemimpin teknis proyek 8×8.
Ia dilahirkan di Jakarta, Indonesia. Sehat Sutardja menamatkan pendidikan menengahnya di Kolese Kanisius. Kemudian melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat dan meraih sarjana sains di teknik elektrik dari Universitas Negeri Iowa. Ia juga menjalani pendidikan pascasarjana Master of Science (M.Sc) dan Ph.D. dalam bidang teknik elektrik dan ilmu komputer dari Universitas California, Berkeley.
Prosesor-prosesor berbasis XScale telah dipakai di banyak perangkat elektronika, misalnya Blackberry dan Treo. Bisnis chip yang dikelola oleh Marvell secara nyata telah sukses menempati pangsa pasarnya sendiri dan tentunya sukses pula menghasilkan pundi-pundi uang bagi pembuatnya.
Marvell telah mendominasi setiap pasar yang telah mereka pilih, keunggulan mereka adalah menawarkan produk berdesain superior dengan harga premium. Produknya mampu mengalahkan pesaing mereka, yaitu Texas Instruments dan Broadcom di pasar komunikasi seperti radio Wi-Fi dan Ethernet port.
Chip besutan Marvell sangat mudah ditemukan pada Cisco switch, Apple iPod, Xbox 360 atau di dalam disk drive produk perusahaan besar lainnya. Lewat bekerja sama dengan Intel, Marvell tampak semakin hebat dan bisa mensejajari Qualcomm, Freescale Semiconductor dan TI.
Adalah sebuah mimpi belaka mengharapkan kesuksesan tanpa sebuah kerja keras. Dibalik cerita sukses tokoh-tokoh dunia, pasti ada cerita dibalik semua keberhasilan mereka tersebut. Hanya mereka yang benar-benar berjuang secara keras dan tidak mengenal lelah serta menyerah pada tantanganlah yang mampu menjadi pribadi yang berhasil dalam hidupnya.
Siapa yang menyangka, bahwa dibali semua tekhnologi yang selama ini dipakai oleh kebanyakan orang yang berbasis elektronik, ternyata ada tangan-tangan orang Indonesia didalamnya. Marvell yang merupakan produsen semikonduktor besar ternyata didirikan dan dimiliki oleh orang Indonesia. Namun demikian perusahaan tersebut tidak berdiri dengan mudahnya. Dia memulai pekerjaannya dari bawah sampai akhirnya pelan tapi pasti karirnya terus meningkat dan akhirnya Marvell berdiri atas hasil usaha kerasnya dan beberapa orang yang mendukung dia.
“Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.” (Amsal 6:6-8).
Ayat di atas merupakan sebuah teguran yang keras bagi anak-anak Tuhan yang menginginkan kesuksesan tetapi malas untuk berusaha. Walaupun kita berdoa dengan giat, tetapi tidak berusaha dan terus berusaha secara keras untuk meraih apa yang menjadi kerinduan dan cita-cita kita, maka semua yang kita cita-citakan hanya akan menjadi mimpi belaka.
Prestasi yang gemilang di sekolah hanya bisa kita raih jika kita mau belajar dengan tekun dan rajin serta tidak bosan-bosannya melatih diri kita dengan setiap materi yang disediakan oleh para pengajar-pengajar kita. (Anton Pramono)

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer