Jumat, 24 Februari 2012

Renungan Harian, 9 Pebruari 2012

Penyertaan Allah

1 Tawarikh 12:1-40; Roma 8:31
“Lalu Roh menguasai Amasai, kepala ketiga puluh orang itu: Kami ini bagimu, hai Daud, dan pada pihakmu, hai anak Isai! Sejahtera, sejahtera bagimu dan sejahtera bagi penolongmu, sebab yang menolong engkau ialah Allahmu! Kemudian Daud menyambut mereka dan mengangkat mereka menjadi kepala pasukan.” (1 Tawarikh 12:18)

Satu lagi contoh penyertaan Allah terhadap umat-Nya. Hari ini kita membaca bagaimana Allah menyertai Daud saat ia berada dalam kejaran Raja Saul. Suatu hal yang luar biasa bagaimana Allah membuktikan firman-Nya bahwa Allah akan senantiasa menyertai umat-Nya. Dan dalam firman Tuhan yang kita baca hari ini hal itu sungguh nyata terbukti.
Jika kita membaca keseluruhan cerita dari firman Tuhan di dalam Alkitab, secara garis besar didalamnya banyak sekali dimuat kisah-kisah penyertaan Allah kepada umat-Nya, baik dalam Perjanjian Lama maupun di dalam Perjanjian Baru. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa Allah yang kita sembah bukanlah Allah yang tidak menepati janji-Nya sebab Ia selalu bertindak sesuai dengan firman-Nya sebab, firman-Nya adalah ya dan amin.
Saat ini jika saudara sedang ada dalam masalah atau kesesakan, janganlah pernah saudara menyalahkan Allah akan apa yang sedang saudara alami saat ini. Tetapi justru hendaklah saudara semakin dekat dan melekat pada Dia sebagai satu-satunya sumber pengharapan dalam kehidupan saudara. Bukannya Yesus sendiri berfirman : “marilah yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” (Mat 11:28).
Jangan jadikan masalah sebagai penghalang iman saudara. Jangan jatuh pada perangkap iblis untuk membuat saudara kuatir dan kehilangan damai sejahtera. Sebab kekuatiran adalah senjata paling dasyat untuk membunuh iman saudara.
Berpeganglah teguh pada firman Tuhan dan tetaplah kuat di dalam Dia. Dia yang berfirman adalah Allah yang setia dan adil dan tidak akan pernah sekali-kali Dia meninggalkan umat-Nya sendirian dalam menghadapi permasalahan.
Datanglah pada Yesus saat saudara merasa berbeban berat dan letih saat menghadapi permasalahan hidup. Maka sesuai dengan janji-Nya Ia pasti memberikan kelegaan dan jalan keluar bagi saudara.
Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini saudara semakin diteguhkan dan dikuatkan. Jadikan firman Tuhan ini sebagai pegangan saudara dalam menjalani kehidupan saudara sehari-hari. Percayalah Allah adalah sumber kekuatan bagi orang percaya.
Biarlah kita senantiasa mengucap syukur atas penyertaan Allah

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer