Senin, 20 Februari 2012

Pribadi di Balik Layar

Pribadi di Balik Layar

Andre Surya
andre surya
Siapakah Andre Surya? Mungkin sedikit sekali yang mengenal nama itu, kalau bukan keluarganya, teman kuliahnya atau bekas pacarnya. Kecuali anda menonton beberapa film box-office tanpa beranjak dari tempat duduk anda sampai credit title benar-benar habis, di mana Andre terlibat di dalam produksinya.
"Kadang-kadang saya mengkhayal bagaimana rasanya mengerjakan visual effects untuk sebuah film besar dan melihat nama kita muncul di credit title film itu". Itu adalah jawaban dari seorang Andre Surya dalam wawancara dengan Yahoo Indonesia. Sebuah khayalan tingkat tinggi yang jadi kenyataan katanya. Sebuah kerendahan hati seorang Andre Surya.
Dia adalah anggota team digital artist dari film Iron Man, Star Trek, Terminator Salvation, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Iron Man 2. Juga film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen. Sangat sedikit orang Indonesia yang bisa masuk dalam team produksi sebesar itu sebagai digital artist.
Berhenti kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual UnTar karena lebih memilih kerja di Polaris 3D, sebuah perusahaan advertising and architectural visualization di Jakarta. Lalu pindah ke Vancouver - Kanada ngambil Diploma Film and Special Effects di Vanarts. Tapi katanya, sebagian besar kemampuannya dalam olah grafis 3D justru dipelajari sendiri. Sekarang bekerja di LucasFilm - Singapura.
Kebanyakan orang berfikir bahwa orang yang berhasil dalam hidupnya adalah orang yang kelihatan menonjol, berdiri di depan dan menjadi terkenal karena keberhasilan yang mereka raih. Tetapi hanya sedikit orang berfikir dan berusaha untuk mencari alasan mengapa orang tersebut bisa berhasil dan sukses.
Dibalik keberhasilan seseorang atau sebuah perusahaan pasti ada orang lain yang bekerja dengan keras sehingga keberhasilan itu tercapai. Memang orang-orang yang demikian tidak terlihat menonjol, bahkan mungkin tidak seorang pun mengenal mereka.
“Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.” (2 Samuel 12:13)
Dibalik keberhasil raja Daud ada nabi Natan yang memiliki peranan penting dalam kehidupannya. Memang nama nabi Natan jarang muncul dalam firman Tuhan, tetapi hal itu bukan berarti orang yang tidak memiliki peranan penting. Justru karena dia dan tegoranyalah Daud sadar akan dosa yang telah diperbuatnya dan bertobat kepada Allah. Natan adalah orang dibalik layar yang membuat Daud dapat mencapai keberhasilannya sebagai raja atas Israel.
Mungkin kita tidak dikenal oleh banyak orang, tetapi bukan berarti kita tidak bekerja dan berusaha secara maksimal. Menjadi pribadi dibalik kesuksesan orang lain bukanlah suatu yang hina, tetapi justru suatu hal yang mulia, sebab dengan demikian hidup kita bisa menjadi berkat bagi orang yang ada disekeliling kita dan membuat mereka berhasil dan itulah makna hidup kekristenan tidak hanya berpusat pada diri sendiri tetapi pada orang lain. (Anton Pramono)

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer