Kamis, 15 Maret 2012

Renungan Harian, 16 Maret 2012

Upah Takut akan Allah
Ester 10:1-3; Matius 5:13-16
“Karena Mordekhai, orang Yahudi itu, menjadi orang kedua di bawah raja Ahasyweros, dan ia dihormati oleh orang Yahudi serta disukai oleh banyak sanak saudaranya, sebab ia mengikhtiarkan yang baik bagi bangsanya dan berbicara untuk keselamatan bagi semua orang sebangsanya. " (Ezra 1:3)

Siapa sih yang tidak kenal Ratu Ester yang luar biasa, tetapi siapakah Mordekhai yang ada dalam kitab Ester, apakah jasanya sehingga ia tercatat pada bagian penutup dalam kitab ini dan sangat dihormati.
Namun dibalik Ratu Ester yang luar biasa ada orang biasa yang membuat dia diangkat sebagai ratu. Orang sederhana tersebut adalah Mordekhai paman dari Ester. Karena nasehat dari Mordekhailah Ester bisa diangkat menjadi menjadi Ratu dari Ahasyweros.
Suatu hari salah seorang pejabat dari Raja Ahasyweros, yaitu Haman beriktiar (memiliki rencana) untuk memusnahkan bangsa Yahudi dan Mordekhai memberitahukan hal tersebut kepada Ester dan seluruh bangsa Yahudi bersepakat untuk berdoa akan hal tersebut. Dan akhirnya rencana Haman untuk memusnahkan orang Yahudi dan menggantung Mordekhai gagal total dan justru dia yang digantung di tiang gantungannya sendiri.
Melalui kisah Mordekhai ini biarlah menjadi teladan bagi setiap anak-anak Tuhan, bahwa kita sebagai orang percaya tidak perlu takut untuk berbuat benar. Memang hal tersebut akan membuat orang disekeliling kita akan menjauh bahkan memusuhi kita. Tetapi percayalah pembelaan Allah itu selalu nyata.
Kita tidak perlu kuatir can cemas untuk berjalan sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Allah pasti menyertai kita dan meluputkan kita dari setiap orang yang mau berbuat jahat kepada kita.
Sebagai mana Allah melepaskan Mordekhai dari tangan dan rencana jahat Haman, demikian juga Allah pastilah melepaskan setiap kita dari tangan-tangan orang yang ingin berbuat jahat kepada kita.

Renungan :
Jika saat ini saudara masih ragu dan takut untuk berbuat benar, segeralah ambil keputusan untuk berani berbuat benar. Perlindungan dan penyertaan Allah pastilah senantiasa bersama dengan saudara, menghindarkan saudara dari rencana jahat orang yang ada di sekitar saudara
Tetaplah berbuat benar, maka pembelaan-Nya nyata sempurna!

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer