Jumat, 02 Maret 2012

Renungan Harian, 14 Maret 2012

Terobosan Rohani

2 Tawarikh 30:1-27; Kisah Para Rasul 3:19-20
“Karena bilamana kamu kembali kepada TUHAN, maka saudara-saudaramu dan anak-anakmu akan mendapat belas kasihan dari orang-orang yang menawan mereka, sehingga mereka kembali ke negeri ini. Sebab TUHAN, Allahmu, pengasih dan penyayang: Ia tidak akan memalingkan wajah-Nya dari pada kamu, bilamana kamu kembali kepada-Nya!”           (2 Tawarikh 30:9)

Bacaan firman Tuhan hari ini berisi kisah tentang cerita Hizkia raja Yehuda. Ia adalah seorang raja yang hidup berkenan dihadapan Allah. Ia bukan hanya orang yang takut akan Allah, tetapi ia juga adalah seorang pemimpin dan hamba Allah yang baik.
Semasa hidupnya, ia membuat seruan pertobatan bagi bangsanya dan merayakan Paskah sesuai dengan apa yang Tuhan perintahkan. Bahkan apa yang mereka lakukan sudah lama tidak dilakukan semenjak jaman Salomo (ayat 26).
Hizkia melakukan suatu terobosan rohani bagi bangsanya. Dan apa yang ia lakukan bagi bangsanya sangatlah menyenangkan hati Allah. Ia tahu benar tugas dan tanggung jawabnya sebagai raja Yehuda pada waktu itu, yaitu untuk membawa kembali bangsanya kepada penyembahan yang benar kepada Allah yang hidup.
Keberadaan kita sebagai orang percaya hendaknya sama seperti Hizkia. Menjadi berkat dan membawa dampak bagi orang-orang yang berada disekeliling kita. Sebab kita adalah terang dan garam bagi Kristus (Mat 5:13-16), yang harus senantiasa memancarkan kemuliaan Allah dalam kehidupan kita sehari-hari.
Dimanapun kita berada, kita harus menjadi dampak dan membawa terobosan rohani bagi sekeliling kita. Kita bukan digarami, tetapi menggarami dunia dengan kasih Allah yang telah kita terima, melalui pengorbanan Kristus di kayu salib.
Sebagai anak-anak Tuhan kita harus membuat perubahan bagi sekeliling kita dan membuat sekeliling kita menjadi sesuatu yang berkenan kepada Allah, sama seperti yang dilakukan oleh Hizkia pada bangsanya.
Sama seperti Petrus juga, sebelumnya dia adalah pribadi yang penakut, tetapi setelah ia dipenuhi oleh Roh Kudus, ia menjadi pribadi yang luar biasa dan bersaksi dihadapan banyak orang dan atas kesaksiannya lebih dari tiga ribu orang bertobat. Kita pun juga bisa melakukan hal yang sama.

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini roh saudara dibakar dan dikobarkan kembali. Bawa perubahan dan jadilah terang bagi sekelilingmu dan biarlah nama Tuhan dipermuliakan melalui kehidupan saudara.

Biarlah terangmu bercahaya dan dilihat oleh semua orang!

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer