Kamis, 15 Maret 2012

Renungan Harian, 21 Maret 2012

Pemulihan

Ezra 1:1-11; 1 Yohanes 1:9
“Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, Allahnya menyertainya! Biarlah ia berangkat pulang ke Yerusalem, yang terletak di Yehuda, dan mendirikan rumah TUHAN. Allah Israel, yakni Allah yang diam di Yerusalem.." (Ezra 1:3)

Setiap orang pastilah pernah berbuat suatu kesalahan dihadapan Tuhan. Tetapi sebesar apapun kesalahan seseorang tersebut jika kita mengaku dihadapan Tuhan, Tuhan pastilah memulihkan kehidupan umat-Nya.
Cerita yang kita baca hari ini adalah merupakan awal pemulihan bangsa Israel, dimana mereka mulai diijinkan kembali ke negerinya, setelah mengalami pembuangan selama tujuh puluh tahun.
Dari cerita ini, kita tahu bahwa Allah adalah benar-benar Allah yang setia dan selalu menepati janji-Nya. Ia tidak pernah lupa, apalagi mengingkari janji yang telah diberikan kepada umat-Nya. Sekali Ia berfirman, maka firman-Nya itu adalah ya dan amin.
Demikian pula dengan janji pemulihan yang Allah berikan kepada umat-Nya. Hal tersebut pun nyata benar digenapi oleh Allah melalui cerita di dalam pembacaan firman Tuhan hari ini.
Memang benar bahwa janji pemulihan itu tidak meniadakan penghukuman. Buktinya setelah bangsa Israel melakukan kesalahan dihadapan Tuhan mereka harus menghadapi penghukuman, dibuang dan menjadi budak bangsa asing selama tujuh puluh tahun.
Hal tersebut pun juga berlaku bagi umat Tuhan saat ini. Jika saat ini saudara sedang sebuah kebimbangan akan dosa yang pernah saudara buat dan belum diselesaikan. Segeralah datang kepada Tuhan akui segala dosa saudara dihadapan Dia, maka Dia Allah yang setia dan adil pasti mengampuni segala dosa saudara.
Walaupun saudara harus bertanggung jawab atas kesalahan yang saudara perbuat, ingatlah, itu adalah sebuah kosekuensi dari sebuah kesalahan dan saudara memang harus bertanggung jawab akan hal tersebut, tetapi dihadapan Allah ketika saudara sudah mengaku dosa, maka dimata Allah saudara sudah bersih.

Renungan :
Jika saat ini masih ada dosa dan kesalahan yang saudara simpan, segeralah akui dihadapan Tuhan. Ingatlah, Allah yang kita sembah adalah Pribadi yang setia dan Adil yang selalu mengampuni kesalahan setiap anak-anak-Nya.

Akuilah segala dosamu, maka Allah akan memulihkan kehidupanmu!

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer