Kamis, 15 Maret 2012

Renungan Harian, 19 Maret 2012

Penolong SEJATI

Ayub 16:1-22; Ibrani 13:6
“Hal seperti itu telah acap kali kudengar. Penghibur sialan kamu semua!”  (Ayub 16:2)

Setiap orang pasti pernah mengalami permasalahan yang membuat orang tersebut mencapai titik terendah dalam imannya yang membuat ia berada dalam sebuah persimpangan apakah ia akan terus beriman pada Kristus atau memiliki untuk menjadi murtad.
Apa yang Ayub ungkapkan dalam pasal ini adalah bentuk dari tertekannya batin Ayub ditambah dengan perkataan sahabat-sahabatnya yang membuat ia emosi dan semakin lemah imannya.
Hal yang sama bisa jadi juga terjadi dalam kehidupan setiap orang percaya, saat apa permasalahan orang terdekat bukannya menghibur dan menguatkan tetapi justru memperolok dan mempertanyakan iman. Hal tersebut bisa membuat iman down dan marah.
Dalam situasi yang demikian firman Tuhan menasihatkan setiap orang percaya agar menguasai diri dan menjadi tenang (1 Pet 4:7). Menyerahkan segala perkara ke dalam tangan yang tepat yaitu Yesus. Tidak ada pribadi yang lebih tepat daripada Yesus untuk curhat selain Dia yang sanggup menolong dan melepaskan setiap orang percaya dari segala jenis permasalahan.
Yesus selalu membuka tangan-Nya dan siap menyambut setiap orang yang lemah dan lesu dan Ia akan memberikan setiap orang yang datang kepada-Nya (Mat11:28). Kelegaan yang Ia berikan bukanlah kelegaan yang semu dan sementara, tetapi suatu kelegaan yang sejati.
Sebagai Penolong Sejati, Ia bahkan memberikan nyawa-Nya bagi kita untuk memberikan hal yang terpenting dalam kehidupan manusia yaitu keselamatan. Apalagi hal-hal yang lainnya Ia pasti menopang dan menyelesaikan.

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini saudara menjadi kuat dan tidak lagi mendengar apa kata orang. Saat permsalahan datang datang saja pada Yesus sebagai Penolong yang sejati, dijamin saudara tidak akan kecewa

Sahabat sejati adalah IA yang memberikan nyawa-Nya bagi sahabat-Nya

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer