Kamis, 15 Maret 2012

Renungan Harian, 20 Maret 2012

Jangan ragukan ALLAH !

Ayub 24:1-25; Galatia 6:7
“Mengapa Yang Mahakuasa tidak mencadangkan masa penghukuman dan mereka yang mengenal Dia tidak melihat hari pengadilan-Nya?” (Ayub 24:1)

Dalam pasal yang kita baca. Lagi-lagi Ayub menunjukkan keterguncangan imannya, seolah-olah ia adalah seseorang yang tidak pernah mengenal Allah sebelumnya. Dalam pasal tersebut Ayub menyampaikan keluh kesahnya dan mempertanyakan keadialan Allah dengan membandingkan kehidupan orang yang takut akan Tuhan dengan orang bebal.
Ia mempertanyakan dimanakan keadilan Tuhan, mengapa orang bebal yang selalu berbuat kejahatan, seolah-olah Allah biarkan berbuat semena-mena dan mereka justru berhasil dalam setiap pekerjaannya dan Allah tidak menghukum mereka, sedangkan orang benar dan takut akan Allah yang tertindas yang senantiasa berdoa, tetapi seolah-olah Allah tidak mendengarkan (Ayb 24:12).
Setiap kita pasti juga pernah mengalami situasi yang sama. Ada kalanya kita dalam kondisi lemah dan tertekan. Kemudian kita melihat orang-orang yang ada di sekeliling kita dan kita melihat betapa enaknya kehidupan mereka, walaupun mereka melakukan sesuatu yang tidak berkenan kepada Allah, tetapi mereka tetap berhasil menurut ukuran manusia.
Saat situasi yang demikian terjadi, jangan terus terbawa suasana yang demikian. Segeralah sadar supaya saudara tidak jatuh dalam dosa. Percaya sajalah pada firman Tuhan. Apa yang ditabur seseorang itu juga yang akan dituainya (Gal 6:7). Jadi jika orang lain yang kita lihat berbuat kejahatan, jangan kita iri dengan dia, sebab suatu hari dia pastilah menuai apa yang telah ia taburkan.
Tetaplah kuat di dalam Tuhan. Jangan pernah sekali-kali ragukan kebenaran firman-Nya. Ia bukanlah Pribadi yang tidak menepati janji, tetapi Ia senantiasa menepati segala sesuatu yang telah Ia janjikan melalui firman-Nya.

Renungan :
Melalui firman Tuhan hari ini saudara diingatkan untuk tidak mudah mempertanyakan keadilan TUHAN. Percayalah bahwa Dia adalah Allah yang adil yang selalu memperhatikan setiap keluh kesah anak-anak-Nya

KRISTUS adalah Pribadi yang setia dan tidak perlu diragukan

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer