Jumat, 02 Maret 2012

Renungan Harian, 15 Maret 2012

Melayani dari Masa Muda

2 Tawarikh 34:1-33; 1 Timotius 4:12
“Pada tahun kedelapan dari pemerintahannya, ketika ia masih muda belia, ia mulai mencari Allah Daud, bapa leluhurnya, dan pada tahun kedua belas ia mulai mentahirkan Yehuda dan Yerusalem dari pada bukit-bukit pengorbanan, tiang-tiang berhala, patung-patung pahatan dan patung-patung tuangan.(2 Tawarikh 30:9)

Satu lagi pahlawan Allah yang luar biasa. Namanya adalah Yosia dan dia adalah raja atas Yehuda. Yang luar biasanya dia duduk memerintah sebagai raja sejak usianya masih tergolong anak-anak, yaitu delapan tahun.
Saat usianya menginjak enam belas tahun, yaitu di tahun kedepalan dalam masa pemerintahannya ia sungguh-sungguh mencari Tuhan dan di tahun keduabelas, ia mengadakan suatu pembaharuan atas negerinya. Sama seperti yang dilakukan oleh Hizkia, ia mengadakan terobosan rohani yang luar biasa. Yosia tidak merasa canggung walaupun pada waktu itu usianya masih muda, dia tetap melakukan apa yang benar di mata Tuhan.
Dalam Perjanjian Baru juga ada tokoh yang demikian, namanya adalah Timotius. Ia adalah anak rohani dari Paulus dan sejak dari masa mudanya ia melayani Allah bersama-sama dengan Paulus. Ia didorong terus dan diberi semangat oleh Paulus bapak rohaninya untuk tidak menjadi takut walaupun ia muda (1 Tim 4:12).
Hal yang sama saat ini juga berlaku bagi setiap saudara anak-anak Tuhan. Walaupun mungkin saat ini usia masih muda, tidak ada alasan bagi saudara untuk tidak melayani Tuhan. Justru pada masa mudalah saudara harus melayani dia – disaat masa-masa keemasan dalam kehidupan saudara –, jangan tunggu kalau sudah tua nanti.
Ikutilah teladan dari Yosia dan Timotius, walaupun secara usia mereka masih muda, tetapi semangat mereka dalam melayani Tuhan sungguh luar biasa. Walaupun saat ini saudara masih muda ikutilah teladan mereka dengan melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh dan menjaga kekudusan saudara. Dengan demikian saudara benar-benar berfungsi sebagai garam dan terang bagi Kristus dan menyatakan kemuliaan-Nya. 

Renungan :
Melalui firman Tuhan hari ini saudara diingatkan agar tidak berdiam diri. Tuhan mau saudara ambil bagian dalam pelayanan untuk menyatakan kasih Tuhan bagi sekeliling saudara. Dengan demikian kemuliaan Allah dinyatakan melalui kehidupan saudara. Amin.

Pergunakanlah masa mudamu untuk melayani Tuhan

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer