Kamis, 15 Maret 2012

Renungan Harian, 17 Maret 2012

Tetaplah Kuat

Ayub 3:1-26; Matius 5:10-12
“Aku tidak mendapat ketenangan dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, tetapi kegelisahanlah yang timbul.”  (Ayub 3:26)

Ayub siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini? Sejak kita masih kecil dan ikut ibadah sekolah minggu kita sudah familiar dengan tokoh ini, sebab tokoh ini paling sering menjadi bahan cerita guru-guru sekolah minggu.
Dia adalah seorang yang kaya raya dan takut Tuhan, sampai suatu hari Tuhan mengijinkan sesuatu terjadi dalam kehidupannya. Dalam waktu yang sangat singkat ia kehilangan segala sesuatu yang berharga dalam hidupnya – harta kekayaan, anak dan istrinya meninggalkan dia – yang membuat dia goyah.
Ayub pasal 3 yang kita baca hari ini menceritakan ungkapan isi hati dari Ayub melalui keluh kesahnya, yang menunjukkan begitu tertekan dan kagetnya ia menghadapi suatu kejadian beruntun yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.
Setiap kita pun sedikit banyak pernah mengalami situasi yang demikian – walaupun tidak separah Ayub – dan kita berkeluh kesah serta mengatakan ungkapan-ungkapan yang harusnya tidak boleh keluar dari mulut kita, tetapi kata-kata itu keluar begitu saja karena tekanan yang kita hadapi.
Namun demikian firman Tuhan mengingatkan setiap kita anak Tuhan agar kita tidak menyerah dalam menghadapi permasalah yang menimpa kehidupan kita. Tetapi kita tetap bersemangat dan menghadapi setiap bermasalahan dengan iman dan ucapan syukur.
Firman Tuhan mengingatkan setiap kita dan memberikan penghiburan, bahwa kita disebut sebagai orang-orang yang berbahagia ketika kita masuk ke dalam pencobaan, sebab dengan demikian menunjukkan jati diri kita sebagai orang-orang yang layak untuk menghuni kerajaan sorga.

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini saudara semakin diteguhkan dan dikuatkan. Ingatlah Allah dipihak saudara dan Ia tidak pernah membiarkan saudara sendirian dalam menghadapi permasalah. Tetaplah teguh dalam iman dan biarlah permasalah yang saudara hadapi menjadi proses pendewasaan iman saudara.

Angkatlah tanganmu saat tidak sanggup, maka Ia akan turun tangan menolongmu!

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer