Jumat, 11 Mei 2012

Renungan Harian, 30 Mei 2012

Bangkit dari Kematian Rohani

Wahyu 3:1-6; 1 Yohanes 1:9
“Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.” (Wahyu 3:2)

Segabai orang percaya, kita sangatlah  patut mengucap syukur karena Allah begitu mengasihi kita. Bagaimana tidak ? Dia Allah yang Maha segalanya, sampai rela mati demi untuk menebus setiap orang yang mau beriman dan percaya kepada-Nya (Yohanes 3:16).
Sebagai Allah yang penuh kasih. Ketika Ia mendapati anak-anak-Nya berbuat kesalahan, Allah tidak serta-merta langsung memberikan penghukuman tanpa teguran dan peringatan (Ibrani 12:5-6).
Sebagai Allah yang penuh kasih, Ia senantiasa memperingatkan setiap kita dan menegor ketika kita mulai jauh dari Tuhan. Bahkan ketika kita mau sadar, berbalik pada Tuhan dan bertobat Allah senantiasa setia dan mau memberikan pengampunan-Nya pada kita (1 Yohanes 1:9).
Hari ini kita ditegor akan sikap hidup kita sebagai orang percaya. Tanpa sadar kondisi dunia yang menghimpit membuat iman orang percaya menjadi lemah bahkan mati.
Walaupun nampaknya masih rajin pergi ke gereja, itu hanya sebuah rutinitas, sebab tidak ada iman dan pengharapan didalamnya.
Tanpa sadar kita mulai meragukan dan kehilangan kepercayaan kita terhadap kuasa Allah yang sanggup menolong dan mengubah hidup kita.
Dengan berkata “dengan kondisiku yang begini, bagaimana mungkin aku bisa berhasil, sembuh, sukses, kaya dll”. Sering kali kata-kata itu keluar tanpa sadar bahwa hal tersebut merupakan penyangkalan iman terhadap kuasa Allah yang sanggup mengubahkan dan memberikan terobosan rohani.
Jangan termakan oleh tipu daya iblis, seperti firman Tuhan katakan “bangun”, jangan tinggal dalam keterpurukan rohani. Bangkit dalam iman bahwa kita bisa mengatasi segala perkara sebab kita adalah umat Allah dan lebih dari pemenang.

RENUNGAN :
            Apakah hari-hari ini kita ragu akan kuasa Allah yang sanggup menolong kita ? Jika ya ! Segera bangkit dan jangan mau lagi termakan tipu muslihat iblis. Bangun iman kita kembali dalam Kristus. (ap)

Keraguan dan kekuatiran adalah senjata yang ampuh untuk melemahkan iman. Waspadalah !!!

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer