Jumat, 11 Mei 2012

Renungan Harian, 25 Mei 2012

Petunjuk TUHAN

Bilangan 36:1-13; Filipi 4:6-7
“Inilah firman yang diperintahkan TUHAN mengenai anak-anak perempuan Zelafehad, bunyinya : Mereka boleh kawin dengan siapa saja yang suka kepada mereka, asal mereka kawin di lingkungan salah satu kaum dari suku ayah mereka” (Bilangan 36:6).

Dalam menjalani kehidupan kita sebagai orang percaya, terkadang Tuhan mengijinkan sesuatu terjadi di dalam kehidupan kita, tanpa kita tahu bagaimana jalan keluarnya. Demikian halnya yang terjadi atas salah satu kaum dari suku Israel yang diceritakan pada bacaan firman hari ini.
Ada salah satu kaum dari suku Manasye yang tidak memiliki anak laki-laki sama sekali, sehingga harta waris jatuh ke anak perempuan. Yang menjadi permasalahan, ketika mereka menikah, maka milik pusaka mereka akan jatuh pada suku lain dengan siapa mereka menikah, sehingga milik pusaka suku Manasye bisa berkurang.
Suatu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah ini, bahwa ketika mereka menghadapi permasalahan tanpa tahu jawabannya, mereka tidak memaksakan diri untuk mencari jalan keluar sendiri, tetapi mereka datang kepada Allah dan meminta petunjuk Allah atas masalah yang mereka hadapi melalui Musa. Saat mereka mau datang kepada Allah, maka Allah memberikan jalan keluar atas masalah yang mereka hadapi.
Itulah sebabnya, jika hari-hari ini saudara mengalami permasalahan hidup dan tidak tahu jalan keluar atas setiap masalah yang saudara hadapi, datanglah kepada Allah dan serahkan semua kekuatiran saudara pada-Nya (1 Pet 5:7), minta petunjuk dan hikmat daripada Allah, maka Ia akan memberikan jalan keluar dan kemenangan atas masalah saudara (Yak 1:5; 3:17; 4:10).
Jika saudara tidak tahu apa yang harus saudara katakan kepada Allah, berdoalah dalam Roh, sebab Ia membantu kita berdoa dalam kelemahan kita akan setiap keluhan dan permasalahan yang tidak terucapkan (Rm 8:26). Dan setelah saudara menyampaikan permohonan saudara dalam doa, percayalah dengan sepenuh hati bahwa Allah telah mendengar semua isi hati saudara dan bersiap menolong dan memberikan jalan keluar pada saudara. Jangan pernah lagi bimbang dan ragu atas doa saudara, sebab jika demikian saudara tidak akan pernah menerima apa-apa (Yak 1:6-7).
Yesus sendiri berkata, “mintalah, dan kamu akan menerimanya” (Yoh 15:7). Itu adalah janji Allah sendiri. Dengan demikian jika saat ini ada masalah, datang pada Tuhan, minta petunjuk-Nya, dan Ia pasti memberikan jalan keluar.

Renungan :
Sadarilah, bahwa bagi Allah tidak ada yang mustahil. Tidak ada perkara apa pun yang sukar bagi Dia. Saat permasalahan datang dalam hidup saudara, datang pada Allah, mohon petunjuk-Nya, Ia pasti memberi jawaban.

Bagi Allah tidak ada jalan buntu, yang ada jalan keluar

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer