Senin, 17 Juni 2013

Renungan Harian, 15 Juni 2013

Keyakinan Iman

Bacaan : Kisah Para Rasul 4:1 - 22
"Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."
(Kisah Para Rasul 4:12)

Mungkin setiap kita sudah sering mendengar ayat ini, dengan berbagai macam tanggapan kita berkata dalam hati kita ya benar, amin, yang lain mungkin memiliki tanggapan yang agak sinis dan berkata, ya itu mudah kalau tidak ada ancaman, tetapi coba kalau ada tekanan bisa tidak berbicara seperti itu?
Ayat nats kita hari ini merupakan sebuah kesaksian iman dari Petrus. Kita masih ingat kan bahwa dia adalah orang yang pernah menyangkal Kristus sampai tiga kali, gara-gara takut terhadap prajurit Romawi dan orang banyak yang sedang mengadili Kristus. Tetapi kali ini kehidupan Petrus sudah diubahkan, dia memperoleh pengenalan pribadi akan Kristus baik saat dia berbicara dengan Kristus secara pribadi (Yohanes 21:15-19), maupun saat pencurahan Roh di loteng Yerusalem (Kisah Para Rasul 2:1-40). 
Pengenalan akan TUHAN membuat Petrus menjadi pribadi yang pemberani dan bersaksi, walaupun pada saat itu dia diperhadapkan pada suatu sidang yang bisa saja berakhir dengan hilangnya nyawanya. Petrus yang tadinya penakut, berubah menjadi pribadi yang pemberani karena pengenalan akan Kristus.
Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita memiliki pengenalan yang benar dengan Kristus, sehingga kita memiliki keyakinan iman yang teguh sama seperti Petrus, atau kita hanya tahu tentang Kristus dari orang, kata orang saja? Jangan mau hanya dengar dari kata orang saja, tetapi milikilah pengalaman pribadi dengan Kristus, undang DIA hadir dalam hidup saudara.
Dengan memiliki pengalaman pribadi dengan KRISTUS, kita akan memiliki keyakinan iman yang teguh dan tidak mudah untuk digoncangkan dengan berbagai angin pengajaran yang menyesatkan. Kita tidak mudah dibuat bimbang, bahkan disesatkan, sebab kita tahu dan terlebih lagi kita mengenal akan TUHAN yang kita sembah dalam hidup kita. (ap)

Renungan :
Sudahkah kita memiliki pengenalan yang benar akan Kristus, atau hanya baru dengar dari orang lain? Jangan tunggu dan jangan tunda, ambil waktu, dan berbicaralah secara pribadi dengan DIA dalam doa, katakan "Kristus aku rindu engkau bertahta dalam hatiku, dan aku rindu memiliki pengalaman secara pribadi bersama dengan Engkau".
Dalam pengenalan yang benar akan Kristus timbul suatu keyakinan iman yang teguh
 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer