Senin, 17 Juni 2013

Renungan Harian, 16 Juni 2013

Kuat dalam Kristus

Bacaan : Filipi 4:10 - 20
"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."
(Filipi 4:13)

Saat kita membaca buku yang berisi kisah-kisah para martir Kristus, bagaimana mereka hidup, kesetiaan iman mereka, dan bagaimana mereka meninggal, bagaimana perasaan dan tanggapan kita? Mungkin kita akan berkata luar biasa, kagum, sedih, hati kita bergetar, iman kita berkobar, dan berbagai macam tanggapan yang lainnya.

Pertanyaannya, seandainya hal tersebut terjadi dalam hidup kita, bagaimana? Apakah kita bisa mempertahankan iman kita sama seperti mereka?

Para martir mau dan rela dibunuh dengan cara-cara yang kejam karena mereka mempertahankan iman mereka dengan satu alasan, mereka tahu siapa yang mereka sembah. Mereka beroleh keyakinan iman yang teguh.
Dalam kehidupan kita mengiring Kristus, tantangan dan halangan pasti ada, terkadang semua itu membuat manusia daging kita tidak terima dan ingin membalas, tetapi Kristus tidak menghendaki kita berbuat demikian.
Allah mengendaki saat kita dicemooh, dikucilkan, dibicarakan, kita tidak menjadi lemah dan putus asa, DIA menginginkan kita terus berharap dalam Kristus yang memberikan kekuatan yang senantiasa baru kepada kita.
Berharap pada DIA, tetap teguh dalam iman dan percaya saja bahwa pembelaan datangnya daripada TUHAN yang memberikan kekuatan bagi setiap kita orang percaya. Bagian kita adalah tetapi berdiri teguh dalam menghadapi semua tantangan yang ada, dengan demikian orang bisa melihat kesungguhan hati kita dalam mengiring Kristus.
Dengan cara demikian orang akan melihat bahwa kita adalah pribadi yang sungguh-sungguh dalam Kristus, sehingga nama Kristus dimuliakan dan kita menjadi kesaksian yang hidup bagi banyak orang. (ap)

Renungan :
Jika saat ini saudara menghadapi tantangan dan halangan baik dalam pekerjaan maupun masyarakat karenan iman saudara kepada Kristus, janganlah menjadi bimbang dan cemas. Tetaplah berdiri teguh dalam iman, percaya akan pembelaan-Nya, dan jerih lelahmu tidak akan sia-sia.

Dalam Kristus ada kekuatan baru yang membuat kita sangguh menjali hidup kita sebagai orang percaya  

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer