Selasa, 04 Juni 2013

Renungan Harian, 4 Juni 2013

Kristus Sang Pembela

Bacaan hari ini : Roma 8:31-39
"Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"   (Roma 8:34)

Setiap orang pasti pernah merasakan saat-saat dimana merasa tidak berdaya, tidak ada yang memperhatikan, tidak ada yang perduli, dan tidak ada yang mau menolong. Saat-saat yang demikian bisa membuat seseorang habis akal, frustasi, bimbang, dan mengalami kelemahan iman.
Bisa dibayangkan saat dalam suatu pekerjaan kita telah berusaha untuk melakukan yang terbaik, orang tidak menghargai justru memfitnah kita dan menuduh kita melakukan pekerjaan yang tidak benar. Pastilah yang muncul dalam diri kita adalah perasaan jengkel, marah, ingin membela diri, dan parahnya juga ingin membalas perbuatan orang tersebut.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada setiap kita, bahwa ketika kita menjadi orang percaya bukan berarti hidup kita akan senantiasa musuh dan tidak akan pernah menghadapi permasalahan hidup. Masalah hidup akan tetap ada dan harus kita hadapi. Bedaya, saat kita telah mengenal Kristus dan percaya kepada-Nya maka setiap masalah yang kita hadapi tidak lagi hanya menjadi urusan kita, tetapi menjadi urusan Kristus.
Paulus mengatakan saat orang percaya pada Kristus, orang tersebut diumpamakan sebagai sesuatu yang telah dibeli oleh ALLAH dan harganya telah lunas dibayar (1 Korintus 6:20), bukan dengan uang, perak, emas, atau berlian, tetapi dengan darah Kristus. Itulah sebabnya orang percaya tidak lagi berkuasa atas dirinya sendiri, melainkan Kristus yang berkuasa atas dirinya. Sehingga apa pun yang terjadi dalam kehidupan orang percaya tersebut menjadi urusan Kristus.
Saat masalah datang, apakah itu di pekerjaan, studi, rumah tangga, atau dimana pun kita berada, ingatlah bahwa kita tidak pernah sendiri, Kristus selalu ada dan selalu siap untuk menolong kita (asal kita hidup benar dihadapan ALLAH). Manusia terbatas, itu sebabnya jangan mengandalkan manusia untuk menolong kita dalam menghadapi setiap masalah kita, tetapi andalkanlah Kristus yang tidak terbatas.
Percayalah, saat kita hidup benar dan kita bersandar pada-Nya, Kristus Sang Pembela Agung tidak akan pernah tinggal diam, pertolongannya tidak akan pernah terlambat bagi kita. Dia pasti menolong kita tepat pada waktu-Nya. Bagi manusia mungkin tidak mungkin, bagi manusia mungkin terlambat, tetapi bagi ALLAH segala sesuatunya mungkin dan tidak pernah ada kata terlambat. (ap)

Renungan
Jika saat ini saudara berfikir bahwa masalah saudara sudah mengalami jalan buntu dan tidak ada lagi yang bisa menolong saudara, ingatlah bahwa masih ada Satu Pribadi yang mata-Nya senantiasa tertuju pada saudara dan selalu siap untuk menolong saudara. Datanglah pada-Nya (Kristus) dan serahkan segala kuatirmu pada-Nya, maka DIA pasti memberikan kepadamu kelegaan.
Pada Kristus serahkanlah segala kuatir kita, maka DIA memberi kelegaan

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer