Rabu, 05 Juni 2013

Renungan Harian, 5 Juni 2013

Berbalik dan Bertobat

Bacaan : Yeremia 3:14 - 18
"Kembalilah, hai anak-anak yag murtad, demikianlah firman TUHAN, karena Aku telah menjadi tuan atas kamu! Aku akan mengambil kamu, seorang dari setiap kota dan dua orang dari setiap keluarga, dan akan membawa kamu ke Sion"
(Yeremia 3:14)

Setiap orang pasti pernah berbuat suatu kesalahan baik itu yang bersifat kecil, sampai pada masalah yang begitu besar. Setiap kesalahan pasti mengandung suatu kosekuensi yang harus ditanggung dan diselesaikan.
Setiap orang percaya haruslah mengucap syukur, karena memiliki TUHAN yang luar biasa dan Mahakasih. Saat kita menjadi percaya, hidup kita sudah menjadi milik-Nya sehingga apa pun yang terjadi dalam hidup kita selalu ada dalam pengawasan-Nya.

Apa yang terjadi jika kita baik secara sengaja mau pun tidak, sadar atau tidak kita menjauh daripada-Nya? Coba ingat kembali sebuah illustrasi yang diberikan oleh Yesus sendiri tentang anak yang hilang (Lukas 15:11-32), dimana ada seorang anak yang menurut ukuran manusia begitu kurang ajar, meminta jatah warisan padahal orangtuanya masih hidup. Tetapi kalau kita membaca kisah tersebut kita akan mengetahui bahwa yang namanya anak adalah tetap anak, dan orang tua tetap mengasihi dan senantiasa menunggu kepulangan dari anak bungsu. Saat si bungsu pulang, orang tua itu tidak lantas marah, tetapi memeluk dengan kasih.
Selama ini mungkin kehidupan kita sudah jauh dari Tuhan, bahkan mungkin kita sudah murtad, ingatlah satulah, DIA, KRISTUS terus memandang kita, DIA menanti kita dan rindu agar setiap kita yang sudah jauh dari DIA kembali lagi, bertobat dan berbalik dari jalan kita yang jahat.
Jangan ada lagi keraguan, melangkahlah dan bertobatlah sebab YESUS dengan penuh kasih sedang menanti, pengampunan dan pemulihannya nyata bagi setiap umat-Nya, asalkan umat-Nya tersebut mau berbalik dari jalannya yang jahat dan bertobat, serta mau mengikuti kembali jalan TUHAN. Bukan itu saja, saat kita mau berbalik dan bertobat, serta sungguh-sungguh mengikuti DIA, DIA menjadikan kita sebagai kesaksian yang hidup bagi banyak orang, sehingga melalui kehidupan kita orang melihat KRISTUS, dan nama-Nya dimuliakan. (ap)

Renungan :
Tidak pernah ada kata terlambat bagi TUHAN kita, jika saat ini saudara sudah jauh dari DIA, DIA memanggil saudara, DIA menanti saudara, berbaliklah, bertobatlah, sebab DIA TUHAN yang adil dan penuh kasih siap untuk memulihkan kehidupan saudara.

Di dalam pertobatan ada pemulihan hidup 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer