Kamis, 06 Juni 2013

Renungan Harian, 6 Juni 2013

Bersorak karena TUHAN

Bacaan : Zefanya 3:9 - 20
"TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,"
(Zefanya 3:17)

Kemarin kita telah belajar bagaimana kita harus berbalik dan bertobat dari dosa dan kesalahan, serta dengan setiap mengiring Kristus. Di dalam berbalik pasti ada pengampunan dan ada pemulihan, walaupun mungkin terkadang manusia masing menghitung kesalahan kita, tetapi di mata TUHAN kita sudah bersih.
Olokan, ejekan, dan cemoohan bisa saja datang dalam hidup kita. Manusia di sekeliling kita hanya bisa mengungkit kesalahan dan selalu melihat kegagalan. Manusia selalu melihat latar belakang seseorang, tetapi TUHAN memandang masa depan.
Jika hidup kita hanya menuruti apa kata orang, maka kita akan selalu menjadi orang yang kalah. Sama halnya dengan seorang atlit, dia harus fokus pada sasaran, pada tujuan akhir. Bagaimana jadinya jika orang tersebut hanya mendengar kata orang?
Ada sepasang orang tua dan anak yang memiliki semangat yang luar biasa, mereka adalah Rick dan Dick Hoyt. Jika melihat kondisi sang anak, maka mereka tidak akan bisa berbuat banyak, tetapi karena semangat yang luar biasa mereka bisa mengikuti Triatlon dan menyelesaikan perlombaan tersebut. Mereka hidup bukan dari kata orang, mereka bertindak di luar kemampuan mereka yang seharusnya, lalu apa yang mendorong mereka berbuat demikian? SEMANGAT HIDUP.
Semangat Hidup adalah kunci. Kita bersemangat bukan karena kita mampu, tetapi ada Kristus yang bersama dan beserta kita. Paulus berkata dalam Roma 8:31 "Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?".
Bukan oleh kuat dan gagah kita, tetapi karena ada Kristus yang bersama dengan kita sehingga kita bisa berhasil dan melalui segala permasalahan kita.
Jangan ada lagi ada keraguan dalam hidup, jangan ada lagi kecemasan, jangan menoleh kebelakang, atas setiap kegagalan atau kesalahan masa lampau, jangan pula melihat keterbatasan yang kita miliki, tetapi maju terus, milikilah semangat hidup, sebab di dalam Kristus ada kemenagan, di dalam Kristus kita bisa, bukan hanya meraih potensi puncak kita, tetapi hidup kita menjadi berkat dan kesaksian yang hidup bagi banyak orang, bahwa TUHAN sanggup mengubahkan hidup seseorang, asalkan orang tersebut mau sadar, bertobat dan mengikuti kehendak TUHAN. (ap)

Renungan :
Jangan biarkan iblis terus menuduk kita dengan kesalahan masa lalu atau dengan ketidakmampuan kita, saat kita bertobat Kristus tidak lagi memperhitungkan semuanya itu. Berjalanlah bersama-Nya, ikuti kehendak-Nya, maka DIA, TUHAN yang adil menjadi pembela dan memulihkan hidup kita.

Bersoraklah karena TUHAN, s'bab dalam DIA ada sukacita dan pemulihan 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer