Jumat, 12 Juli 2013

Renungan Harian, 12 Juli 2013

Kasih Kristus

Bacaan : Efesus 3:14 - 21
"Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,"
(Efesus 3:18)

Dalamnya lautan masih bisa diukur oleh manusia, tingginya gunung masih bisa dihitung, dan lebar keliling bumi juga masih bisa diketahui oleh manusia, tetapi kasih Kristus, siapakah yang dapat dan mengukurnya? Kasih-Nya melebihi segala kasih yang kita kenal, itulah sebabnya sampai DIA rela mati untuk menebus setiap orang yang mau percaya kepada-Nya.
Ada beberapa orang yang mengundurkan diri dari kekristenan dengan alasan bahwa mereka tidak merasakan kasih Kristus, tetapi apakah alasan itu memang benar dan dapat diterima?
Orang-orang yang demikian adalah orang yang tidak mengenal dan memahami kasih Kristus dalam kehidupan orang percaya. Kebanyakan dari mereka hanya melihat kasih Kristus dari berkat jasmani yang mereka dapatkan, dan ketika berkat yang diharapkan tersebut tidak mereka terima, mereka mulai mundur dan meninggalkan Kristus.  

Bagaimana dengan kehidupan kekristenan kita?

Jika kita hanya melihat dan mengukur kasih Kristus dari segi materi, sungguh kasihan diri kita, sebab kita belum benar-benar mengenal siapa Kristus sebenarnya.
Berkat yang paling besar yang manusia butuhkan telah IA karuniakan bagi setiap orang yang mau percaya kepada-Nya, apa itu? Berkat itu namanya adalah KESELAMATAN. Manusia sehebat apa pun dia, tidak dengan usahanya sendiri tidak akan pernah bisa mendapatkannya. Manusia bisa mendapatkan kekayaan yang berlimpah, bahkan bisa menjadi orang yang paling kaya di dunia, tetapi tentang KESELAMATAN, hanya bisa di dapat dalam Kristus.
Kristus tidak pernah menjanjikan umat-Nya tidak pernah menghadapi persoalan, justru IA mengijinkan setiap persoalan mewarnai kehidupan orang percaya untuk mendewasakan umat-Nya dan membuat mereka semakin terkagum akan pertolongan perlindungan, dan campur tangan Allah dalam kehidupan orang percaya.
Jangan pernah lagi meragukan kasih Kristus atau mengukur kasih-Nya sebatas materi yang kita terima, percayalah bahwa kasih-Nya jauh melebihi semuanya itu. Saat badai dan persoalan datang tetaplah percaya akan DIA, dan ketahuilah DIA tidak pernah meninggalkan kita. (ap)

Renungan
Jika kita sempat meragukan dan mempertanyakan kasih Kristus dalam kehidupan kita, inilah saatnya bagi kita untuk merubah pola pikir dan cara pandang kita tersebut. Sadarilah bahwa kasih-Nya tidak terukur bagi setiap kita umat yang percaya kepada-Nya.

Orang bisa menyelami samudera luas, tetapi kasih Kristus hanya bisa dipahami saat DIA sendiri menyatakannya bagi setiap kita 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer