Senin, 20 Februari 2012

Potret anak Berprestasi

Menorehkan Prestasi di Usia Dini

artavdwi sentosaSepintas tak ada yang istimewa pada siswa kelas 2 SMP Negeri 48 Bandung ini. Dia terlihat layaknya anak-anak seusianya yang doyan main game dan internetan. Ternyata di balik itu, Arrival Dwi Sentosa (13) menyimpan potensi yang luar biasa di bidang teknologi anti virus.
“Nama Artav adalah singkatan dari Arrival Taufik Anti Virus. Nama saya Arrival Dwi Sentosa dan kakak saya Taufik Aditya Utama. Itu saya singkat jadi Artav biar keren,” tutur bocah yang akrab dipanggil Ival ini di rumahnya di Gang Adiwinata No 9, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.
Kemampuan Arrival  dalam membuat anti virus ternyata bukan dari pendidikan formal atau kursus programing. Tanpa guru tanpa pembimbing. Hanya buku dan internet yang menjadi gurunya. “Saya belajar dari buku dan internet,” katanya polos.
Desain tampilan muka yang simpel serta dukungan database virus yang terus diperbarui membuat Artav dinobatkan sebagai antivirus terbaik dari 5 antivirus lokal terbaru di salah satu forum online dalam satu acara pameran komputer di Bandung. Bahkan dalam sebuah review di situs forum, Artav menjadi rekomendasi utama.
(sumber : http://indonesiaproud.wordpress.com/2011/01/28/arrival-dwi-sentosa-siswa-smp-pembuat-anti-virus-artav/)

Di dunia yang modern ini semuanya serba digital dan menggunakan alat elektronik. Tidak heran jaman sekarang bisa didapati mulai akan kecil sudah mulai bisa menggunakan perangkat elektronik, sebab perangkat elektronik bukan lagi sebuah barang mewah, beberapa jenis diantaranya sudah menjadi kebutuhan pokok, seperti alat telekomukasi. Semua alat elektronik itu dapat berfungsi dengan baik karena ada orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk memprogram alat tersebut sehingga berfungsi dengan baik dan sempurna.
Perangkat komputer sudah dikenal oleh banyak orang, supaya komputer dapat berjalan dengan lancar dan tidak mudah terserang virus dan rusak, maka dibutuhkan sebuah program yang disebut dengan antivirus. Siapa yang menyangka ada seorang anak Indonesia yang mampu membuat program yang serumit itu. Anak tersebut tidak hanya sekedar membuat antivirus, sebab ternyata antivirus buatannya menjadi salah satu yang terbaik dari antivirus lokal Indonesia.
Bukanlah suatu alasan bagi anak Tuhan untuk tidak berprestasi, 1 Timotius 4:12 menuliskan :
“Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”
Walaupun usia kita masih muda, Allah menghendaki kita tetap bisa menjadi teladan bagi orang-orang yang berada disekeliling kita melalui sikap, perbuatan dan segala prestasi yang kita raih. Kita harus membuktikan diri kita, bahwa sebagai anak muda kita juga bisa melakukan sesuatu yang berguna dan menjadi berkat bagi orang lain.(Anton Pramono)

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer