Jumat, 14 Juni 2013

Renungan Harian, 12 Juni 2013

Senantiasa Mencari TUHAN

Bacaan : Mazmur 105:1 - 6
"Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!"
(Mazmur 105:4)

Segala aktifitas yang kita kerjakan setiap hari, menguras banyak tenaga, pikiran, perasaan, dan emosi. Hal tersebut membuat kita lelah, lesu, tidak bertenaga, dan terkadang juga disertai dengan kebosanan, karena setiap hal yang dikerjakan adalah sesuatu yang bersifat rutin dan dilakukan secara terus menerus.
Dunia menawarkan banyak hal untuk mengatasi hal tersebut. Mulai dari menjamurnya tempat-tempat hiburan dan rekreasi di berbagai tempat, program-program menarik, dan juga berupa makanan dan minuman yang bersifat suplemen.

Namun yang menjadi pertanyaan sampai berapa lama, semua hal tersebut dapat menghilangkan rasa lelah, letih dan kebosanan manusia?

Saat efek dari suplemen itu habis, dan saat keceriaan itu berakhir, maka akan kembali pula rasa lelah, capek, letih, dan bosan, demikian terus tiada habis-habisnya. Mengapa? Karena memang dunia tidak bisa menawarkan sesuatu yang permanen, dunia hanya bisa menawarkan sesuatu yang bersifat sesaat.
Ketika kelelahan, kelesuan, dan kebosanan hidup datang, jangan lagi terhadap apa yang ditawarkan oleh dunia (bukan berarti kita tidak boleh rekreasi atau mengkonsumsi suplemen), sebab semuanya itu bersifat sementara. Datanglah kepada TUHAN, sebab pada-Nyalah segala kelelahan dan keletihan kita dipulihkan.
Pemazmur menyadari betul akan keberadaan manusia yang rentan akan segala sesuatu yang buruk, itulah sebabnya tidak jemu-jemunya dia terus mencari TUHAN, datang pada TUHAN untuk beroleh penghiburan kekal dan kekuatan yang baru.
YESUS mengundang setiap umat-Nya yang mengalami kelemahan, dan DIA menjanjikan suatu pemulihan dan kelegaan (Matius 11:28). DIA adalah sang penghibur sejati dalam hidup manusia.
Ada satu bagian dalam kehidupan manusia yang tidak bisa diisi oleh hal apa pun juga. Manusia boleh berusaha untuk mengisi bagian ini, tetapi bagaimana pun caranya tidak akan bisa mengisinya. Bagian tersebut hanya bisa diisi dan dipuaskan oleh satu Pribadi, dan Pribadi itu adalah YESUS.
Undang Dia dalam hidup kita, dan biarkan DIA memerintah atas hidup kita. Percayalah saat YESUS memerintah atas hidup kita, kita akan mendapat kelegaan dan beroleh kekuatan yang baru. (ap)

Renungan :
Saat kelelahan dan keletihan hidup datang dalam hidup kita, jangan pernah mengandalkan kekuatan kita, jangan juga mengandalkan bantuan dari dunia ini. Andalkanlah TUHAN dalam hidup kita, maka DIA akan melegakan dan memberikan kekuatan yang baru atas hidup kita.

Dalam KRISTUS ada kelegaan dan kekuatan yang senantiasa baru 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer