Sabtu, 08 Juni 2013

Renungan Harian, 8 Juni 2013

Dipulihkan ALLAH

Bacaan : Mikha 5:1 - 14
"Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia mejadi besar sampai ke ujung bumi,"
(Mikha 5:3) 

Siapa yang tidak kenal dengan seorang tokoh bernama Martin Luther King? Bagi warga kulit hitam, ia merupakan tokoh yang sangat berjasa. Dia adalah pendeta dan tokoh dari suatu reformasi antirasis di Amerika Serikat. Oleh karena keberaniannya bersuara, saat ini tidak ada lagi rasis antara kulit putih dan hitam di Amerika. Walaupun dia telah meninggal, tetapi apa yang dia lakukan dan kerjakan dikenang oleh banyak orang, karena apa yang dia kerjakan membawa suatu perubahan besar.
Jika apa yang telah dikerjakan oleh Martin Luther King telah membawa suatu perubahan atas suatu tatanan secara fisik, lebih lagi apa yang telah dilakukan oleh Kristus!!!
Apa yang KRISTUS lakukan di atas kayu salib membawa suatu perubahan yang bersifat tetap dan kekal, sesuatu yang tidak dapat digoncangkan dan tidak dapat dibatalkan. Apa yang DIA kerjakan membawa sebuah perubahan hidup dan membawa kelegaan.
Manusia yang tadinya adalah budak dosa, oleh karya penyelamatannya di atas kayu salib diubah posisi dan kedudukannya menjadi milik KRISTUS (budak kebenaran). Namun demikian Kristus bukanlah Tuan yang kejam, tetapi sebaliknya, DIA adalah Tuan yang rela mati dan memberikan nyawanya bagi setiap kita, agar kita beroleh keselamatan.
Dalam Kristus tidak ada lagi kecemasan, dalam DIA tidak ada lagi kekuatiran dan kecemasan, yang ada adalah kepastian dalam hidup. Hal itu bukan berarti orang percaya tidak lagi mengalami masalah. Masalah akan tetap ada, tetapi sebesar apa pun masalah itu, tidak akan pernah bisa menggoyahkan dan mengubah kasih Kristus dalam hidup kita.
Percaya akan DIA dan penyertaan-Nya yang sempurna dalam hidup kita. Saat badai menerpa, jangan biarkan tipu muslihat iblis melemahkan iman kita, tetaplah berdiri teguh dalam kasih karunia Tuhan kita, sebab IA tidak pernah membiarkan kita sendirian dalam menghadapi dan melewati setiap permasalahan. Bersama DIA ada jalan keluar dan selalu ada kemenangan, karena kemenangan yang terbesar (karya penyelamatan) telah DIA karunikan dalam hidup kita. (ap)

Renungan :
Bersyukurlah kepada TUHAN, atas karya besarnya dalam hidup kita. Oleh karena kasih dan pengorbanan-Nya hidup kita diubahkan. Itulah sebabnya muliakanlah DIA dengan seluruh eksistensi hidup kita, sehingga dimana pun kita berada KRISTUS dimulikan melalui hidup kita, sebab kita adalah suratan terbuka dari KRISTUS.

Dalam KRISTUS ada pembebasan dan pembaharuan hidup 

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer