Jumat, 24 Februari 2012

Renungan Harian, 14 Pebruari 2012

Kasih setia Allah

2 Raja-raja 13:1-25; 1 Yohanes 4:16-20
“Tetapi TUHAN mengasihani serta menyayangi mereka, dan Ia berpaling kepada mereka oleh karena perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub, jadi Ia tidak mau memusnahkan mereka dan belum membuang mereka pada waktu itu dari hadapan-Nya.” (2 Raja-raja 13:23)

Hari ini kita akan belajar tentang kasih Allah. Kita tahu bahwa Allah adalah Pribadi yang penuh kasih, dan kasih-Nya itu sungguh-sungguh Ia nyatakan di dalam kehidupan setiap umat-Nya. Kasih adalah karakter Allah yang tidak mungkin terpisah dari kepribadian Allah (1 Yoh 4:16). Sebagai Allah yang penuh dengan kasih, Ia selalu memperhatikan dan mengasihi umat-Nya setiap kita orang percaya.
Ketika Allah menjanjikan suatu hal pada umat-Nya Ia sebagai Allah yang setia tidak pernah menarik kembali janji-Nya tersebut, tetapi Dia dengan setia pasti akan memenuhi setiap janji-Nya. Itulah yang Allah kerjakan dalam firman Tuhan yang kita baca hari ini. Kita tahu bahwa Allah pernah berjanji kepada Abraham, bapa leluhur Israel untuk senantiasa memberkati keturunannya dan membuat keturunannya sebanyak pasir di tepi laut dan seperti banyaknya bintang dilangit (Kej 22:17).
Saat Allah melihat umat Israel ditindas oleh bangsa Aram, Allah teringat kembali akan janji-Nya telah diberikan kepada Abraham. Ketika Allah mengingat akan janji-Nya, ia langsung menolong umat-Nya dan membebaskan bangsa Israel dari bangsa Aram.
Janji penyertaan yang Allah berikan kepada Abraham, juga Allah nyatakan dalam kehidupan kita. Saat kita terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi, detik itulah Ia menjadi tuan dan Tuhan dalam kehidupan kita dan kita menjadi biji mata Allah yang senantiasa dijagai oleh Allah.
Jika saat ini saudara merasa lemah, letih dan lelah dalam menghadapi permasalah dalam kehidupan saudara. Biarlah saudara senantiasa pegang janji firman Tuhan hari ini. Bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia yang memperhatikan permasalah umat-Nya. Bukankah Ia berjanji pasti memberikan jalan keluar dalam kehidupan kita (1 Kor 10:13). Jadi percayalah!

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini membuat saudara sadar dan dikuatkan kembali iman saudara. Bahwa Allah itu benar-benar Allah yang setia dan penuh anugerah. Yang pasti menolong dan memberikan jalan keluar atas setia permasalah yang saudara hadapi

Allah yang setia pasti menolong dan memberikan jalan keluar umat-Nya

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer