Senin, 27 Februari 2012

Renungan Harian, 19 Pebruari 2012

Semuanya Karena Allah

2 Samuel 23:1-39; Kisah Para Rasul 9:31
“Bukankah seperti itu keluargaku di hadapan Allah? Sebab Ia menegakkan bagiku suatu perjanjian kekal, teratur dalam segala-galanya dan terjamin. Sebab segala keselamatanku dan segala kesukaanku bukankah Dia yang menumbuhkannya?” (2 Samuel 23:5)

Satu lagi cerita tentang Raja Daud, yang membuat dia demikian dikasihi oleh Allah. Sampai kepada akhir masa hidupnya Daud terus memuji Allah dan mengakui bahwa dia bukanlah apa-apa dan tanpa Allah dia tidak dapat berbuat apa-apa. Itulah yang Raja Daud katakan pada perkataan terakhirnya (2 Sam 23:5), suatu perkataan yang luar biasa dari seorang raja yang sangat dikasihi oleh Allah.
Sebagai orang percaya demikianlah hendaknya kehidupan kita. Sering kali orang berbangga akan prestasi yang diraih dalam kehidupannya. Selalu menganggap bahwa semuanya itu diraih karena kemampuannya dan kepandaiannya, tanpa menyadari bahwa itu sebenarnya atas seijin Allah.
Biarlah setiap orang percaya senantiasa meneladani sikap dan karakter dari Daud yang selalu berserah dan bersandaran pada Tuhan. Miliki hati yang senantiasa haus dan rindu untuk senantiasa dibimbing oleh Allah. Ketika sikap yang demikian kita miliki di dalam kehidupan kita maka kita akan menyadari bahwa sebenarnya kita bukanlah apa-apa tanpa Tuhan, kita sekedar manusia berdosa (Rm 3:23).
Oleh karena kasih karunia Allah saja setiap orang peroleh Keselamatan bukan atas dasar hasil usaha kita untuk memperoleh hal tersebut (Ef 2:8). Keselamatan adalah hal yang paling esensi dalam kehidupan manusia. Manusia bisa memperoleh apa saja di dalam kehidupannya, tetapi tanpa keselamatan yang dari Allah, maka semuanya itu akan menjadi tidak ada artinya sedikitnya. Sebab nantinya setelah manusia meninggalkan dunia ini manusia dihadapkan pada dua kekekalan, yaitu kematian kekal dan kehidupan yang kekal. Semua itu tergantung apakah kita mau menerima kasih karunia Allah melalui pengorbanan Kristus di atas kayu salib dan mengakui dia sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

Renungan :
Sadarlah bahwa saudara bukanlah apa-apa tanpa Allah. Segala sesuatu yang kita peroleh dan nikmati di dunia ini semuanya itu semata-mata atas dasar kasih karunia Allah yang Allah nyatakan di dalam kehidupan kita. Milikilah sikap seperti Daud yang selalu mengakui bahwa Allah adalah sumber kekuatan dalam kehipudan saudara

Biarlah kehidupan kita senantiasa berserah pada Allah

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer