Senin, 27 Februari 2012

Renungan Harian, 21 Pebruari 2012

Memuliakan Allah

1 Raja-raja 10:1-29; Yohanes 15:8
“Terpujilah TUHAN, Allahmu, yang telah berkenan kepadamu sedemikian, hingga Ia mendudukkan engkau di atas takhta kerajaan Israel! Karena TUHAN mengasihi orang Israel untuk selama-lamanya, maka Ia telah mengangkat engkau menjadi raja untuk melakukan keadilan dan kebenaran.” (2 Samuel 4:8)

Hari ini, kita belajar lagi dari pribadi raja Salomo, seorang raja yang memiliki hikmat yang luar biasa yang diberikan oleh Allah. Oleh karena hikmat yang ia miliki bahkan Alkitab mencatat bahwa Salomo melebihi segala raja di bumi dalam hal hikmat dan kekayaan (1 Rj 10:23). Hal yang luar biasa.
Berkaitan dengan pertumbuhan rohani seseorang maka sikap dan karakternya semakin lama semakin bertumbuh dan itu semakin nampak dari sikap dan tingkah laku dan hal itu dapat dilihat dan memberkati semua orang yang ada disekelingnya.
Sama halnya dengan Salomo yang bisa menjadi berkat bagi Ratu Syeba yang datang ke kerajaannya dan akhirnya Ratu itu bisa melihat begitu berhikmatnya Salomo yang pada akhirnya ratu tersebut memuliakan Allah yang disembah oleh Salomo.
Kita sebagai orang percaya harus menjadi berkat bagi orang lain. Sebagai seorang kristen yang bertumbuh, sudahlah selayaknya pertumbuhan itu nampak dari sikap, perbuatan dan karakter kita. Sama seperti seorang anak yang bertumbuh itu kelihatan, mulai dari tidak bisa berjalan sampai bisa berlari.
Berkaitan dengan hal tersebut, Yakobus dalam suratnya mengingatkan setiap kita orang percaya agar iman kita itu menjadi nyata dalam setiap perbuatan kita (Yak 2:14-26). Bagian firman Tuhan tersebut mengingatkan setiap kita, bahwa jika kita berkata memiliki iman tetapi tidak menyatakannya dalam perbuatan kita, maka iman yang kita miliki patut untuk ditanyakan.
Biarlah kehidupan setiap kita menjadi suratan yang terbuka, yang dibaca oleh semua orang. Ketika orang tersebut membaca kehidupan kita, bukannya mereka malah menghujat Allah kita, tetapi biarlah mereka boleh diberkati oleh kehidupan kita, bahkan lebih dalam lagi mereka mau mengenal Allah yang kita sembah.

Renungan :
Biarlah melalui firman Tuhan hari ini kita sadar bahwa kehidupan kita adalah transparan dan terlihat oleh semua orang. Biarlah setiap kita menunjukkan pertumbuhan iman kita melalui sikap, tingkah laku dan karakter yang kita miliki.

Tindakan berbicara lebih tegas dari perkataan

Learn The Truth of Christian Values Headline Animator

Entri Populer